Hasil Liga Inggris, Newcastle United vs Arsenal (0-1): Start Apik The Gunners!

Salah satu tim terbaik di bursa transfer musim panas 2019/20 yaitu Arsenal menjalani laga pertamanya di St. James Park, markas Newcastle United. Musim lalu, Arsenal cukup kesulitan jika berlaga di markas tim lain.

Steve Bruce selaku pelatih anyar Newcastle turunkan formasi 3-5-2 dengan duet Joelinton serta Miguel Almiron di lini depan The Magpies. Tim tamu andalkan beberapa pemain muda seperti Reiss Nelson dan Joe Willock di lini depan untuk menopang Pierre –Emerick Aubameyang.

Babak pertama berjalan cukup sengit dan terjadi beberapa peluang. Tim tamu, Arsenal menguasai bola cukup dominan, namun hal tersebut tak mengubah apapun di babak pertama dan skor berakhir 0-0 di waktu jeda.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali tancap gas. Tekanan tersebut akhirnya berbuah gol saat umpan silang Ainsley Maitland-Niles berujung dengan akselerasi Auba di kotak penati NUFC pada menit ke-58. Skor 0-1 untuk keunggulan The Gunners.

Unai Emery selaku juru racik Arsenal, memasukkan pemain baru seperti Dani Ceballos dan Nicolas Pepe untuk tambah gol lagi di pertengahan babak kedua. Namun sampai laga berkahir, skor tipis 0-1 jadi kunci kemenangan  Arsenal di pekan pertama ini.

 

 

 

Comments