Hasil Liga Inggris, Manchester City 2-2 Tottenham: VAR Selamatkan Spurs

Hasil Liga Inggris Manchester City 2-2 Tottenham

Tottenham Hotspur berhasil memetik satu angka di kandang Manchester City setelah menahan imbang sang juara bertahan Premier League dengan skor 2-2, Minggu (18/8) dini hari WIB.

Hasil Liga Inggris 2019/20 di pekan kedua kembali diwarnai dengan sejumlah drama terkait penggunaan VAR, tak terkecuali dalam laga yang dihelat di Etihad. Manchester City bisa saja merebut tiga poin penuh andai gol Gabriel Jesus tidak dianulir oleh teknologi VAR.

Manchester City yang tampil sebagai tuan rumah terlihat mendominasi laga di babak pertama. Pada menit ke-7 sepakan Kevin De Bruyne dari tepi kotak penalti masih bisa dihadang oleh kiper Hugo Lloris.

Namun City akhirnya berhasil unggul pada menit ke-20 melalui Raheem Sterling. Pemain sayap Inggris itu menyambut umpan silang De Bruyne dan mencetak gol keempatnya musim ini.

Spurs rupanya tersengat oleh gol Sterling. Mereka hanya butuh waktu kurang dari empat menit untuk menyamakan skor. Erik Lamela sukses merobek jala Ederson melalui sepakan dari dalam kotak penalti.

Manchester City yang bermain dengan penuh determinasi merebut kembali keunggulan mereka pada menit ke-35. De Bruyne kembali menjadi penyumbang asis untuk gol kedua tuan rumah. Kali ini Sergio Aguero yang sukses mengonversi umpannya. Hingga akhir babak pertama kedudukan bertahan 2-1.

Lucas Moura berhasil menyamakan skor dalam hitungan detik sejak dia masuk menggantikan Harry Winks pada menit ke-56. Erik Lamela menyediakan asis untuk rekannya itu setelah mengesekusi sepak pojok.

City yang sangat ambisius mengejar tiga poin terus memborbardir gawang Spurs. Sebuah peluang dari Gabriel Jesus pada menit ke-72 hanya melebar ke samping gawang Lloris.

Saat laga akan berakhir Jesus sebenarnya berhasil menceploskan bola ke gawang Lloris. Namun gol itu dianulir karena Aymeric Laporte tertangkap melakukan handball lebih dahulu.

Skor 2-2 bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat pasukan Pep Guardiola turun ke posisi tiga dengan empat poin, sementara Tottenham di posisi kelima dengan poin yang sama.

Comments