Berseteru dengan Sergio Aguero, Pep: Saya Mencintainya!

Sergio Aguero Manchester City

Tidak hanya harus rela ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur, Manchester City juga tengah dinaungi situasi ruang ganti yang kurang menyenangkan. Pasalnya dalam laga di Etihad pada Minggu (18/8) dini hari WIB pelatih Pep Guardiola tampak berseteru dengan Sergio Aguero di tengah laga.

Perseteruan itu dimulai ketika Sergio Aguero ditarik keluar untuk digantikan oleh Gabriel Jesus pada menit ke-66. Setelah ke luar lapangan, Guardiola menghampiri striker Argentina itu dan mengucapkan beberapa kata. Keduanya kemudian tampak berdebat sengit hingga sang pelatih harus ditenangkan oleh satu staf pelatih City.

Perseteruan itu tentunya menambah kekecewaan kubu City yang hanya memetik satu poin dengan satu gol di menit terakhir laga dianulir oleh VAR. Manchester City kini menempati posisi keempat klasemen Premier League dengan empat poin.

Namun selepas laga Guardiola berusaha meredam spekulasi negatif lebih lanjut. Dia menjelaskan bahwa dirinya tetap mencintai Sergio Aguero meski sempat berdebat sengit dengan sang pemain.

“Dia mengira bahwa saya kesal dengannya karena gol yang membobol gawang kami. Tetapi itu (sebenarnya karena) tendangan sudut,” kata Guardiola dikutip ESPN.

“Itu adalah pergerakan satu lawan satu. Dia pikir saya kesal dengannya, saya bersemangat tetapi saya dulunya seorang pemain, saya tahu seperti apa rasanya. Kami berbicara setelah itu dan selama pertandingan, saya sangat mencintainya sebagai pemain.”

Comments