Kiper Liverpool Bikin Blunder Kontra Southampton, Jurgen Klopp Santai

Southampton 1-2 Liverpool Adrian

Kiper Liverpool Adrian membuat satu kesalahan yang membuat tuan rumah Southampton mencetak gol jelang laga berakhir, Sabtu (17/8). Namun kesalahan itu tak membuat manajer The Reds Jurgen Klopp bereaksi keras selepas pertandingan.

Liverpool sudah unggul 0-2 saat laga di St. Mary’s Stadium memasuki menit ke-83. Dua gol Liverpool diciptakan oleh Sadio Mane di penghujung babak pertama dan Roberto Firmino pada menit ke-71.

Adrian, yang menggantikan posisi Alisson Becker yang sedang mengalami cedera, kemudian melakukan kesalahan saat berusaha menyapu bola yang menyebabkan Danny Ings sukses menjebol gawangnya pada menit ke-83. Kesalahan itu bisa berakibat lebih fatal seandainya Ings berhasil memanfaatkan peluang berikutnya dari umpan Yan Valery jelang laga berakhir.

Selepas pertandingan, Jurgen Klopp sepertinya tak terlalu terganggu dengan kesalahan yang dibuat oleh kiper kedua timnya itu. Bagi Klopp kesalahan yang dilakukan Adrian sebenarnya sesuatu yang normal terjadi pada kiper.

“Menit 83, Adrian berpikir, ‘saya bermain sangat bagus jadi saya harus membuat kesalahan seperti yang Ali lakukan dan menjaga permainannya tetap terbuka’,” kata Klopp sambil bercanda seperti dikutip Sky Sports.

“Saya berkata kepadanya, ‘Akhirnya, tiba juga, selamat datang’. Ali melakukan hal yang sama, jelas itu adalah hal yang normal untuk kiper di Liverpool. Saya tidak punya masalah dengan itu selama kami memenangi pertandingan.”

“Adrian memiliki pergelangan kaki yang bengkak, kami memainkan terlalu banyak bola ke arahnya pada periode itu. Saya senang dengan semua yang dia lakukan hari ini, semua penyelamatan yang dibuatnya, semua hal lainnya.”

Adrian sebenarnya tidak sepenuhnya fit untuk bermain setelah seorang suporter menjegalnya ketika melakukan selebrasi kemenangan Liverpool atas Chelsea di Piala Super Eropa, Kamis (15/8) lalu.

Comments