Edwin Van Der Sar Akui Nyaris Membela Liverpool

Edwin van der Sar Manchester United (Liverpool)

FOXSPORTS.CO.ID – Mantan penjaga gawang Manchester United dan Juventus, Edwin van der Sar, mengungkapkan bahwa dirinya nyaris bergabung dengan Liverpool.

Van der Sar menyatakan bahwa ketika kariernya bersama Juventus akan berakhir pada 2001 silam, dirinya mendapatkan sejumlah tawaran menarik dan salah satunya datang dari Liverpool dan Borussia Dortmund. Namun, uniknya pria asal Belanda itu kemudian malah memilih klub medioker Inggris, Fulham.

Namun keputusan itu justru berbuah manis mengingat performanya bersama Fulham membuat Manchester United kepincut untuk merekrutnya empat tahun berselang. Van der Sar pun kemudian menjadi bagian dari skuat top United yang mendominasi pada pertengahan 2000an.

Baca Juga: Edwin van der Sar Tertarik Jadi Direktur Teknik Manchester United

Musim terbaiknya datang pada musim 2007/08 saat dia berhasil mengangkat trofi Premier League dan Liga Champions sekaligus.

“Saya punya dua opsi dan bisa ditransfer ke Liverpool atau Dortmund (pada 2001). Kedua klub sedikit ragu, jadi pada akhirnya saya memilih Fulham,” ujar Van der Sar dilansir Goal.

Van der Sar saat ini tengah digadang-gadang akan menduduki jabatan direktur teknik pertama di Manchester United. Kesuksesan Ajax Amsterdam dalam beberapa tahun terakhir dengan dirinya duduk sebagai ketua eksekutif klub diprediksi bisa membantu United keluar dari keterpurukan sejak era Sir Alex Ferguson berakhir.

Comments