Eks Manajer Spurs Peringatkan Pochettino untuk Menolak Manchester United

Mauricio Pochettino to Manchester United?

FOXSPORTS.CO.ID – Terpuruknya Manchester United di awal musim 2019/20 ini membuat sejumlah pengamat menilai Setan Merah membutuhkan pelatih baru untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Salah satu nama yang paling dijagokan bakal menduduki kursi kepelatihan United adalah Mauricio Pochettino.

Tak hanya soal kapasitas dan kualitas yang membuat nama pria Argentina itu dijagokan menggantikan Ole di Manchester United. Pasalnya klub Pochettino saat ini, Tottenham Hotspur, juga tengah berada dalam kondisi yang tak bagus.

Namun bertentangan dengan pendapat banyak pihak, mantan manajer Spurs, Harry Redknapp, justru tak mendukung Pochettino menuju old Trafford. Menurut paman dari Frank Lampard tersebut sang pelatih seharusnya bertahan di London Utara dan menanti lowongnya kursi kepelatihan Real Madrid.

Redknapp memperingatkan bahwa kegagalan dua manajer top seperti Louis van Gaal dan Jose Mourinho di Old Trafford menunjukkan ada yang salah dengan manajemen Manchester United.

“Dia(Pochettino) adalah manajer klub London, tempat yang bagus untuk ditingali, saya yakin dia mendapatkan kekayaan mutlak. Mereka memiliki tempat latihan yang bagus, mereka memiliki stadion yang hebat, dan dia memiliki pemain hebat,” kata Redknapp dilansir Goal

“Ke mana dia pergi yang lebih baik daripada Tottenham? Liverpool tidak menginginkannya, mereka punya Jurgen Klopp. Pep (Guardiola( ada di Manchester City, mereka tidak menginginkannya.

“Baiklah, jika Real Madrid muncul dan dia mungkin ingin pergi ke Spanyol, dia jelas berasal dari Argentina. Bahasanya tidak akan menjadi masalah dan tinggal di Madrid akan sangat menyenangkan. Melatih klub seperti Real Madrid, jika kesempatan datang, saya yakin itu akan menjadi hal yang sulit baginya untuk menolak.”

“Manchester United? Mungkin, tapi Pochettino tidak bodoh, dia tahu dia punya pekerjaan membangun kembali skuat secara besar-besaran di sana.”

“Manchester United menunjuk David Moyes yang tampil luar biasa di Everton. Kemudian mereka memberikannya kepada Louis van Gaal yang merupakan salah satu manajer hebat dunia. Kemudian mereka memberikannya kepada Jose Mourinho yang telah memenangi segalanya.Mereka tak bisa mengubah keadaan.”

“Sekarang Ole (Gunnar Solskjaer) sedang mengalaminya. Poch tidak bodoh. Dia tahu ada proses pembangunan kembali jangka panjang dan itu bisa memakan waktu bertahun-tahun.”

Comments