Frank Lampard Memahami Kegelisahan Giroud di Chelsea

Frank Lampard Chelsea 5

FOXSPORTS.CO.ID – Pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard, menegaskan bahwa dirinya memahami kegelisahan yang sedang menghinggapi Olivier Giroud. Striker Prancis itu kini lebih sering menjadi pemain cadangan, bahkan terkadang tak masuk skuat, di belakang Tammy Abraham dan Michy Batshuayi.

Pekan lalu pelatih timnas Prancis Didier Deschamps bahkan menyarankan agar Giroud meninggalkan London Barat jika Frank Lampard tak memberinya jatah bermain lebih banyak. Kekhawatiran Deschamps pun beralasan mengingat Giroud merupakan penyerang utama timnas Prancis untuk Euro 2020 mendatang jika mereka lolos.

Sejauh ini Frank Lampard memang lebih sering menurunkan pemain muda lulusan akademi Chelsea, Tammy Abraham untuk memimpin lini depan The Blues. Kepercayaan itu pun dibayar lunas oleh sang pemain dengan torehan delapan gol dari sembilan laga.

Kondisi itu jelas makin menyisihkan posisi Giroud di skuat London Barat dan Lampard menyatakan bahwa dirinya memahami jika eks pemain Arsenal itu berikir untuk pergi Januari 2020 mendatang. Namun pria Inggris itu juga menegaskan bahwa dirinya tak punya niatan untuk melepas Giroud.

“Tidak (saya tak ingin Giroud pergi), karena pada saat ini dia adalah bagian penting dari skuat. Seperti yang saya katakan, Tammy telah produktif, tetapi saya akan duduk bersamanya (Giroud) karena saya menghormatinya. Tetapi saya tak ingin melepasnya,” kata Lampard kepada wartawan di Stamford Bridge.

“Saya sudah berbicara dengan Oli. Saya selalu menghormati semua pemain, terutama seusianya dan saya menyukai profesionalismenya. Dia senang ketika berbicara dengan saya.”

“Dia seharusnya tidak bahagia karena tidak bermain. Itulah yang dilakukan pemain bagus. Seperti yang saya katakan kepada Oli, dia akan mendapatkan kesempatan bermainnya dan menjadi pengaruh besar bagi kami. Saat ini, karena bagaimana Tammy bermain saat ini, belum ada banyak kesempatan.”

“Jadi, itu akan menjadi sesuatu yang dengan sennag hati akan bicarakan dengan Oli pada bulan Januari, tetapi Januari masih jauh.”

Comments