Jose Mourinho Menilai Marcus Rashford Tidak Cocok Jadi Target Man

Jose Mourinho Marcus Rashford

FOXSPORTS.CO.ID – Marcus Rashford menjadi pencetak gol pembuka dalam laga North West derby antara Manchester United vs Liverpool pada Minggu (20/10). Meski bisa membuktikan diri dalam laga tersebut, mantan pelatih Setan Merah Jose Mourinho menilai bahwa pemain Inggris itu sebenarnya tak cocok menjadi seorang target man.

Jose Mourinho yang menjadi pandit dalam laga tersebut sebelumnya pernah melatih Marcus Rashford selama dua musim sebagai manajer Manchester United. Sebagai sosok yang pernah melihat bagaimana sang pemain berlatih dari jarak dekat, Mou tentu punya referensi yang bisa menjadi acuan mengenai kualitas Rashford.

Gol ke gawang Alisson Becker di Old Trafford itu sendiri memutus paceklik gol Marcus Rashford dalam lima pertandingan sebelumnya.

Mourinho mengungkapkan bahwa perubahan peran Rashford yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer pada saat menghadapi Liverpool layak mendapatkan pujian.

“Ketika kami (Manchester United) mengalahkan Liverpool beberapa tahun yang lalu, kami bermain dengan Rashford dan Romelu Lukaku di depan. Dia bukan seorang target man (striker), dia adalah pemain yang bergerak,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Saya tidak berpikir dia (Marcus Rashford) seorang striker murni. Jika Ole akan memainkannya seperti yang dia lakukan hari ini maka saya pikir dia adalah pemain yang sempurna untuknya.”

“Dia muda tapi dia berpengalaman. Dengan usia 21 tahun dia mungkin memiliki lebih banyak pengalaman pertandingan daripada beberapa pemain yang berusia 24, 25 tahun. Bagi saya dia berpotensi menjadi pemain yang sangat baik, dalam beberapa formasi dan di beberapa posisi.”

“Sebagai striker, saya tidak berpikir dia akan mencetak 30 gol dalam satu musim. Saya tidak berpikir dia bisa menjadi lebih baik sebagai striker. Menjadi pemain yang lebih baik sebagai striker sulit baginya.”

Klopp ‘was 100% sure VAR would overrule Rashford’s goal’

Comments