Hasil Manchester City vs Chelsea (2-1): The Citizens Pastikan Tiga Poin Penting

FOXSPORTS.CO.ID – Etihad Stadium menyajikan laga seru antara Manchester City vs Chelsea kali ini. Kedua tim yang cukup kental dengan sepakbola menyerang dalam beberapa musim terakhir saling jegal untuk amankan tiga poin.

City turun dengan seluruh kekuatan terbaiknya kecuali pos bek tengah yang masih diisi oleh Fernandinho dan John Stones. Sedangkan Chelsea pasang trio Tammy Abraham, Christian Pulisic dan Willian di lini depan.

Ketat di lini tengah, Chelsea buka skor terlebih dahulu lewat gelandang mereka Ngolo Kante yang merangsek jauh ke depan untuk bongkat lini bertahan City. Umpan jauh Mateo Kovacic sukses dikontrol Kante dan ia sontek untuk buat skor jadi 0-1 di menit ke-21.

Tak lama dari gol Kante, Manchester City langsung merespon delapan menit kemudian lewat permainan cepat dan berakhir dengan sepakan Kevin De Bruyne. Skor 1-1 di laga Manchester City vs Chelsea ini.

Chelsea yang lengah pasca unggul 0-1 tersebut dibuat repot dengan pergerakan lini serang City. Riyad Mahrez sukses balikan skor jadi 2-1 di menit ke-37 dan sampai jeda tiba, skor bertahan 2-1 untuk tuan rumah.

Memasuki interval kedua, baik City maupun Chelsea sama-sama coba cari gol tambahan. Di penghujung babak kedua, Raheem Sterling sempat buat skor 3-1, sayang golnya dianulir oleh VAR karena dianggap offside terlebih dahulu. Walhasil sampai laga usai, skor 2-1 tetap bertahan dan tiga poin penting untuk tim tuan rumah kali ini.

Comments