Guardiola: Manchester City Tak Akan Beli Pemain pada Januari 2020

Manchester City Pep Guardiola

FOXSPORTS.CO.ID – Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan bahwa klubnya tak akan membeli pemain baru kendati mereka kini tertinggal cukup jauh dari Liverpool di papan klasemen Premier League.

Manchester City kini berada di posisi ketiga klasemen dengan 29 poin tertinggal 11 poin dari Liverpool yang kokoh di puncak dengan catatan tak terkalahkan hingga pekan ke-14.

Jauhnya poin di antara sang juara bertahan dan rivalnya musim lalu itu membuat beberapa media mengabarkan bahwa The Citizen berniat membeli pemain baru demi mengejar ketertinggalan mereka. Namun kabar itu dibantah oleh Guardiola.

“Saya tidak ingin ada pemain di Januari,” kata Guardiola pada konferensi pers jelang pertandingan tandang Manchester City ke markas Burnley yang dihelat Rabu (4/11) dini hari WIB.

“Saya tidak ingin ada pemain baru. Jika kami tidak bisa melakukannya (membeli pemain) di musim panas, kami tidak bisa melakukannya di Januari.”

“Biasanya para pemain yang kami pikir akan menarik untuk menambahkan sesuatu untuk tim kami, klub mereka tidak akan menjualnya.”

Pep Guardiola juga mengonfirmasi bahwa Manchester City berpotensi kehilangan dua gelandangnya pada musim panas ini. Mereka adalah David Silva dan Fernandinho.

Silva disebut Pep sudah memastikan abakal meninggalkan Etihad setelah 10 musim berkarier di sana, sementara Fernandinho yang akan berusia 35 tahun pada 2020 akan habis masa kontraknya pada akhir musim ini.

Comments