Legenda Arsenal Sebut Lini Pertahanan The Gunners Memalukan

Arsenal vs Wolves Mesut Ozil

FOXSPORTS.CO.ID – Mantan penjaga gawang Arsenal David Seamann menilai lini pertahanan The Gunners saat ini tampil sangat buruk dan memalukan. Seamann menilai jika pelatih baru telah ditunjuk akan cukup berat untuk mencari solusi di lini belakang tim London Utara tersebut.

Arsenal baru saja memecat Unai Emery dan menunjuk Freddie Ljungberg sebagai pelatih sementara pada pekan lalu setelah Mesut Ozil dkk terus menuai hasil mengecewakan. Buruknya performa dan hasil yang diraih Meriam London di berbagai kompetisi musim ini dinilai Seamann karena buruknya kinerja lini pertahanan.

Lini belakang Arsenal di mata Seamann sangat merugikan kerja keras yang sudah ditunjukkan para gelandang dan pemain lini depan. Perkataan Seamann ada benarnya jika melihat hasil terakhir pasukan London Utara saat menghadapi Norwich akhir pekan lalu. Lini pertahanan Arsenal kerap sangat mudah dipenetrasi lawan dan cukup beruntung bisa mengakhiri laga dengan skor 2-2.

“Itu menyakitkan. Ketika saya berada di sana kami diharapkan untuk memenangi trofi, tidak hanya pergi ke empat besar. Para suporter diberitahu (Arsenal) pindah ke Emirates untuk menjadi klub yang lebih besar dan lebih baik dan hal-hal itu belum terwujud,” ujar Seamann dikutip Goal.

“Ada banyak hal yang perlu diselesaikan, jelas manajernya tetapi tim juga perlu disortir.”

“Kami hanya terlihat sangat buruk di lini belakang dan itu membuat frustrasi karena tidak ada yang dilakukan. Dan kami tidak hanya kebobolan, kami juga memberikan begitu banyak peluang pada lawan. Ini memalukan.”

Arsenal saat ini ada di posisi kedelapan Premier League dengan torehan 19 poin dan sudah ebobolan 21 gol dalam 14 pertandingan yang sudah dilalui.

Comments