Hasil Burnley vs Manchester City (1-4): Upaya The Citizens Tempel The Reds dan The Foxes

FOXSPORTS.CO.ID – Laga pekan ke-15 di tengah pekan ini menjadi penanda Desember yang padat di setiap musimnya. Pertemuan tuan rumah Burnley vs Manchester City yang merupakan jawara bertahan Liga Primer, berlangsung di Turf Moor (3/12) semalam.

Pep Guardiola selaku pelatih tim tamu turunkan para pemain andalannya minus Sergio Aguero yang digantikan oleh Gabriel jesus kali ini di posisi penyerang tengah. Sisanya, pemain andalan seperti Kevin De Bruyne hingga David Silva jadi starter. Sedangkan tim tuan rumah masih andalkan Chris Wood di lini depan kali ini.

Sedari awal laga, meski bertindak sebagai tamu, Man City tampil menekan dan tak membiarkan Burnley bernafas sedikit pun. Pada pertengahan laga, tepatnya menit ke-24, Gabriel Jesus buka skor lewat sepakan melengkungnya saat itu.

Pasca gol tersebut, Burnley semakin kesulitan untuk sekadar menciptakan peluang. Mereka terkurung dan hingga babak pertama usai, skor 0-1 bertahan di laga Burnley vs Manchester City ini.

Memasuki interval kedua, Jesus sekali lagi teror tim tuan rumah. Sontekannya sukses jadi gol setelah umpan silang Bernardo Silva tak bisa diantisipasi bek Burnley pada menit ke-50. City tambah gol lagi di menit ke-68 lewat sepakan first time Rodri, dari luar kotak penalti. Skor jadi 0-3.

Jelang bubaran, dua gol lagi masih tercipta di laga Burnley vs Manchester City ini. Pemain pengganti, Riyad Mahrez tambah pundi-pundi gol The Citizens dan Robbie Brady akhirnya buat gol hiburan bagi publik tuan rumah. Skor 1-4 jadi hasil akhir dan membuat City terus tempel Liverpool dan Leicester di posisi tiga besar sementara ini.

https://www.youtube.com/watch?v=bXIv74DnbCw

Comments