Klopp: Virgil Van Dijk Menikmati Musim Terbaik Sebagai Bek

Andy Robertson Virgil van Dijk Trent Alexander-Arnold Liverpool vs Man City

FOXSPORTS.CO.ID – Kegagalan Virgil van Dijk meraih gelar Ballon d’Or 2019 membuat banyak orang membela bek asal Belanda itu. Kali ini Jurgen Klopp, pelatihnya di Liverpool, menyatakan bahwa anak buahnya itu telah menjalani sebuah musim terbak yang bisa dilalui seorang bek.

Virgil van Dijk memang menjadi bagian yang sangat penting dari kesuksesan Liverpool mengangkat trofi Liga Champions musim lalu dan berburu gelar Premier League dengan Manchester City. Kepiawaiannya menjaga lini pertahanan The Reds membuat gawang Alisson kian sulit ditembus.

Kini Liverpool pun nangkring di posisi puncak klasemen Premier League dengan keunggulan sembilan angka dari pesaing terdekat, Leicester City. Sekali lagi Virgil van Dijk punya peran penting di sana.

Meski merasa bahwa Van Dijk sudah melakukan segalanya di sepanjang 2019, Jurgen Klopp tak menampik kehebatan Lionel Messi sang peraih penghargaan utama.

“Begitulah cara orang melihatnya. Sama sekali tidak masalah. Lionel Messi mungkin adalah pemain terbaik yang saya lihat dalam hidup saya. Maradona juga, tapi saya lebih sering melihat Messi. Lionel berhak memenanginya enam kali,” kata Klopp dilansir Goal.

“Tapi saya tidak bisa mengingat musim yang lebih mengesankan untuk seorang bek. Tidak ada.”

Lionel Messi memenangi penghargaan Ballon d’Or setelah memimpin perolehan suara dengan prosentase sebesar 24,4% hanya unggul 0,3% dari Virgil van Dijk. Selisih suara keduanya merupakan selisih tertipis yang pernah tercipta dalam pemilihan pemenang penghargaan ini.

Comments