Guardiola: Manchester City Tak Berpikir Mampu Kejar Liverpool

Pep Guardiola Bernardo Silva Manchester City

FOXSPORTS.CO.ID – Kemenangan 4-1 atas Burnley pada pekan ke-15 Premier League 2019/20 Rabu (4/12) dini hari WIB membuat Manchester City memendekkan jarak ‘untuk sementara’ dengan Liverpool menjadi delapan poin. Sang juara bertahan kini duduk di posisi kedua dengan 32 poin dari 15 pertandingan.

Namun pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan bahwa itu bukan berarti timnya bakal mampu mengejar The Reds di sisa musim ini mengingat anak buah Jurgen Klopp bermain sangat konsisten.

Pelatih asal Spanyol itu bahkan menilai adalah hal yang bodoh dan gila untuk berpikir Man City mampu mengejar Liverpool.

“Untuk jarak yang kami miliki dengan Liverpool, akan gila untuk berpikir soal gelar (Premier League),” kata Guardiola seperti dikutip oleh laman ESPN.

“Seperti semua orang bilang kami sudah keluar (dari jalur juara), kami tidak punya peluang.”

“Kami sedang memikirkan diri kami sendiri dan pertandingan berikutnya. Memikirkan berapa banyak laga yang peru dimenangi untuk memendekkan jarak adalah cara berpikir yang bodoh.”

Manchester City sukses menaklukkan Burnley lewat gol-gol yang diciptakan oleh Gabriel Jesus (2), Rodri, dan Riyad Mahrez. Sementara itu satu-satunya gol Burnley diciptakan oleh Robert Brady sesaat sebelum laga berakhir.

The Citizen selanjutnya akan menjamu rival sekota mereka Manchester United dalam laga pekan ke-16 Premier League 2019/20 akhir pekan ini.

Comments