Chelsea vs Aston Villa – Terry: Lampard Bikin Chelsea Jadi Tim yang Disukai

Frank Lampard Chelsea vs Aston Villa

FOXSPORTS.CO.ID – Jelang laga Chelsea vs Aston Villa di Stamford Bridge pada Kamis (5/12) dini hari WIB, asiste pelatih tim tamu John Terry memberikan pujian terhadap kinerja Frank Lampard.

Laga Chelsea vs Aston Villa akan menjadi ajang reuni bagi John Terry yang memperkuat The Blues dari tahun 1998 hingga 2017. Sebagian besar periode tersebut dihabiskan Terry sebagai kapten dengan Frank Lampard sebagai wakilnya. Keduanya merupakan simbol kesuksesan Chelsea pada pertengahan 2000 hingga 2014.

Jelang pertandingan tersebut Terry secara terbuka memberikan pujian kepada sahabatnya, Lampard, yang sejauh ini berhasil melampaui ekspektasi banyak pihak dengan membuat Chelsea menjadi tim yang bermain menghibur dan duduk di posisi empat besar klasemen Premier League dengan mengdanlkan banyak pemain muda.

“Frank telah melakukan dengan sangat baik sejak dia datang. Ekspektasi pada awalnya tidak ada di sana tapi saya pikir itu telah membantunya,” kata Terry seperti dikutip Goal.

“Semua orang di klub (Chelsea) sekarang merasa senang karena mereka tahu jika mereka cukup baik di bawah Frank dan (asisten pelatih) Jody (Morris). Mereka akan mendapatkan kesempatan. Ini luar biasa. Inilah yang ingin dilihat oleh para penggemar.”

“Selama bertahun-tahun, saya benar-benar orang terakhir yang menembus tim utama (dari akademi Chelsea). Frank menonton setiap pertandingan tim U-23, setiap pertandingan U-18. Staf akan menggerakkan motivasi mereka dan memastikan, setelah pertandingan U-23, mereka berada di ruang ganti memberi tahu para pemain itu, ‘Kamu tidak cukup baik’ atau ‘Kamu bersama saya dalam latihan hari berikutnya’. Dampaknya pada akademi sangat luar biasa.”

“Chelsea tampaknya dicintai oleh banyak orang untuk pertama kalinya sejak saya mengenali klub ini. Mereka menyenangkan. Sangat menyenangkan melihat pemain muda mendapatkan kesempatan.”

Comments