Hasil Liga Inggris: Kembali Ke Old Trafford, Jose Mourinho Telan Kekalahan

FOXSPORTS.CO.ID – a — Manchester United sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Kamis (5/12) Penyerang Marcus Rashford jadi bintang kemenangan dengan catatan dua gol.

Laga ini menjadi menarik karena menjadi momentum kembalinya ‘the special one’ Jose Mourinho ke Manchester United setelah ia diberhentikan dari pekerjaanya tahun lalu.

Manchester United berhasil unggul cepat di menit keenam lewat aksi Marcus Rashford. Pemain bernomor punggung 10 itu membobol gawang Tottenham yang dikawal Paulo Gazzaniga lewat tembakan keras.

Menerima sodoran bola dari area flank, Rashford kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke arah tiang dekat. Gazzaniga berusaha membendung tembakan namun bola meluncur keras, masuk ke dalam gawang.

Tottenham kemudian berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-39 lewat Dele Alli. Dele Alli mencetak gol indah ketika ia bisa melewati adangan dua pemain bertahan United dalam satu kali gerakan, dan mengakhiri aksinya dengan sepakan yang kemudian menaklukkan David de Gea.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

‘Wouldn’t leave Tottenham for any club in the world’ – Mourinho’s love letter to Spurs

United kemudian kembali unggul pada awal babak kedua. Rashford yang melakukan penetrasi ke kotak penalti Tottenham dari sisi kiri dijatuhkan oleh Moussa Sissoko.

Rashford sendiri yang maju sebagai eksekutor. Dengan tenang, dia mengarahkan tendangan ke kanan untuk mengecoh Gazzaniga dan mengembalikan keunggulan tim Setan Merah.

Tottenham berupaya mengejar namun skor 2-1 tetap bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, United naik ke peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 21 poin dari 15 laga. Sementara Tottenham turun ke urutan kedelapan dengan 20 poin.

Ini merupakan kekalahan perdana Jose Mourinho sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur.

Comments