Usai Dipecat Napoli, Carlo Ancelotti Menuju Arsenal

Apes mungkin jadi kata yang tepat untuk menggambarkan situasi yang dialami oleh Carlo Ancelotti. Setelah berhasil membawa Napoli melenggang ke babak 16 besar Liga Champions, pihak klub malah memutuskan untuk memecatnya.

Kendati statusnya kini pengangguran, namun Ancelotti tampaknya tidak akan berlama-lama jadi pesakitan. Kabar yang dikutip dari Football Italia menyebutkan, Ancelotti kini tengah melakukan negosiasi dengan klub asal London, Arsenal.

Arsenal memang tengah mencari pelatih yang tepat usai memutuskan untuk mendepak Unai Emery pekan lalu. Kini klub yang memiliki julukan Meriam London untuk sementara ditangani oleh mantan pemain mereka Freddie Ljunberg.

Masih dari sumber yang sama, Ancelotti disebut sudah disodorkan dengan kontrak berdurasi hingga 2021. Jika proses negosiasi berjalan mulus tanpa halangan, ada kemungkinan pelatih berusia 60 tahun bisa merapat ke Emirates Stadium pada Januari 2020.

Berkiprah di Inggris sebenarnya bukan sesuatu yang sama sekali baru untuk pelatih berambut putih tersebut. Eks pelatih Juventus dan Parma juga sebelumnya pernah berkarier di Liga Inggris bersama Chelsea pada 2009 hingga 2011.

Ancelotti ‘not afraid’ to leave Napoli after coming under scrutiny

Comments