Rudiger Siap Jadi Pemimpin Chelsea di Bawah Kepelatihan Lampard

Lille vs Chelsea 1

FOXSPORTS.CO.ID – Chelsea berhasil memastikan tiket 16 besar Liga Champions 2019/20 setelah menundukkan Lille dengan skor 2-1, Rabu (11/12). Kemenangan tersebut membuat The Blues menduduki posisi runner up Grup H, dengan koleksi 11 poin, sama dengan Valencia yang menjadi juara grup karena unggul head to head.

Dalam kemenangan atas Lille, Chelsea kembali diperkuat oleh bek Antonio Rudiger yang sudah absen sejak akhir musim lalu. Bek asal Jerman itu mengisi jantung pertahanan tim London Barat bersama Kurt Zouma.

Lini pertahanan Chelsea selama ini menjadi lini yang paling banyak dikritik karena tingginya angka kebobolan pasukan Frank Lampard. Pada fase grup Liga Champions musim ini, The Blues sudah kebobolan sembilan gol, yang merupakan angka kebobolan tertinggi ketiga di antara 16 tim yang lolos ke perdelapan final.

Namun dengan kembalinya Rudiger, lini belakang Chelsea diharapkan mampu mengatasi serangan lawan dengan lebih baik. Rudiher sendiri menyatakan kesiapannya untuk menjadi salah satu teladan dalam pasukan Frank Lampard yang diisi oleh banyak pemain muda.

“Dalam posisi saya, sangat penting untuk berbicara, menjadi keras karena saya memiliki semua lini di depan saya dan ini selalu alami bagi saya. Saya selalu, bahkan ketika saya masih muda, suka memberi instruksi,” kata Rudiger

“Saya tidak membaca terlalu banyak (tentang para suporter yang menginginkan saya bermain kembali). Itu sebabnya saya tidak benar-benar merasakan tekanan. Tapi itu juga baik jika orang-orang menginginkan saya kembali dan tentu saja, ada sedikit tekanan. Ini bagus dalam sepakbola ketika Anda memiliki sedikit tekanan karena Anda siap tampil.”

“Saat ini, kami harus menghadapi setiap pertandingan selangkah demi selangkah. Kami berada di empat besar dan kami unggul lima poin dari tim urutan kelima. Kami berada di posisi yang baik tetapi kami harus mewaspadai penampilan seperti saat (kalah) menghadapi Everton dan West Ham.”

Comments