Eks Asisten Pep Guardiola, Mikel Arteta Resmi Jadi Pelatih Baru Arsenal

FOXSPORTS.CO.ID – Teka- teki siapa yang akan menggantikan Unai Emery sebagai pelatih kepala Arsenal akhirnya terjawab sudah. Sempat diisukan akan mengontrak Carlo Ancelotti dan juga rumor pendekatan ke Mauricio Pochettino, kini Mikel Arteta resmi jadi pelatih Arsenal.

Arteta yang sebelumnya adalah asisten Pep Guardiola di Manchester City sejak 2016 silam ini dikabarkan bergabung lagi di Arsenal dengan kontrak tiga setengah musim ke depan. Arteta sendiri adalah eks pemain The Gunners pada 2011 hingga 2016 silam dan dipercaya bisa mengaplikasikan ilmunya yaitu sepakbola menyerang di klub London Utara ini.

“Ini adalah kehormatan besar. Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia. Kami harus bersaing untuk mendapatkan trofi teratas dan itu semua sangat jelas bagi saya saat berdiskusi dengan Stan dan Josh Kroenke, serta orang-orang senior dari klub,” kata Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal.

“Kita semua tahu ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai hal itu, tetapi saya yakin kita akan melakukannya. Saya cukup realistis untuk mengetahui hal itu tidak akan terjadi dalam semalam, tetapi skuat saat ini memiliki banyak bakat dan ada banyak sekali pemain muda yang datang dari akademi.”

Bos Arsenal, Josh Kroenke mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja untuk Arteta. “Kami senang bisa membawa Mikel kembali ke Arsenal. Dia tahu harapan kami dan penggemar kami di seluruh dunia sangat tinggi dan kami yakin ia dapat memainkan peran utama dalam membawa klub kembali ke level yang kita semua inginkan.”

Comments