Callum Hudson-Odoi Bertahan di Chelsea Karena Hazard Pergi

Callum Hudson_Odoi Chelsea Maurizio Sarri Eden Hazard

FOXSPORTS.CO.ID – Bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger, mengungkapkan sebuah fakta di balik keputusan Callum Hudson-Odoi bertahan di Stamford Bridge kendati Bayern Munich meminatinya musim lalu.

Pemain asal Jerman itu menyatakan bahwa Odoi sebenarnya banyak bertanya mengenai Bundesliga dan terlihat tertarik untuk pindah ke Jerman. Namun kepergian Eden Hazard ke Real Madrid akhirnya menjadi penentu sikap pemain didikan akademi Chelsea tersebut untuk bertahan di London Barat.

Hal itu tentu bisa dimaklumi mengingat Odoi sejatinya juga seorang pemain sayap dan kepergian Hazard jelas akan meninggalkan satu posisi yang bisa diperebutkan antara dirinya dan Christian Pulisic.

Bayern sendiri melayangkan tawaran sebesar 50 juta pounds untuk merekrut pemain asal Inggris tersebut. Namun The Blues ngotot mempertahankan sang pemain.

“Tentu saja dia bertanya kepada saya tentang Bayern Munich saat itu (musim lalu). Saya mengatakan kepadanya bahwa Bayern tentu saja klub yang hebat,” kata Rudiger kepada Sport Bild.

“Fakta bahwa ia memilih Chelsea adalah keputusan logis bagi saya.”

“Larangan transfer dan kepergian Eden Hazard, yang sudah kita prediksikan sejak lama, memperjelas bahwa Callum akan mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain.”

Musim ini Calum Hudson-Odoi harus bersaing dengan Christian Pulisic untuk berebut posisi di sayap kiri. Sejauh ini Pulisic mampu menunjukkan bahwa dirinya unggul dibanding Odoi, walaupjn agak disayangkan pemain asal Amerika Serikat itu sedang mengalami cedera jelang akhir tahun 2019.

Comments