Mourinho Akui Performa Buruk Christian Eriksen Terkait Transfer

Christian Eriksen

FOXSPORTS.CO.ID – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengakui bahwa performa buruk Christian Eriksen akhir-akhir ini merupakan dampak dari isu kepindahannya.

Dengan banyaknya cedera yang menimpa pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen pun menjadi pilihan utama Mourinho dalam beberapa laga terakhir. Namun berbeda ketika dirinya masuk sebagai pemain pengganti, pemain Denmark itu malah tampil melempem dalam beberapa laga terakhir.

Salah satu performa buruk Christian Eriksen adalah saat Spurs takluk 0-1 dari Liverpool. Sang gelandang kemudian ditarik Mourinho pada pertengahan babak kedua untuk digantikan Erik Lamela.

Saat ditanya dalam konferensi pers jelang lawan Middlesbrough, The Special One tidak menyembunyikan fakta bahwa Eriksen memang bermain buruk. Sang pelatih paham betul pembicaraan mengenai kepindahan dari Spurs sudah memengaruhi performa Eriksen.

“Jika Anda bertanya kepada saya apakah saat ini Christian berada dalam performa terbaik, saya harus jujur dan mengatakan tidak,” kata Mourinho

“Saya bukan idiot, saya sudah berada di dunia sepak bola selama bertahun-tahun. Seorang pemain yang berada di posisi ini, wajar jika bahwa seorang pemain dalam situasi ini tidak tampil di level tertinggi.”

Eriksen membuat 17 assist dan mencetak 10 gol dalam 51 pertandingan di semua kompetisi musim lalu. Namun dia gagal mengulang performa apiknya musim lalu dengan hanya membukukan tiga gol dan tiga assist dalam 25 pertandingan musim ini.

Kabarnya klub Serie A Inter Milan tengah menjajaki kemungkinan untuk merekrut Christian Eriksen.

Comments