Alisson Sebut Roberto Firmino Sebagai Salah Satu Pemain Terpenting Liverpool

Liverpool vs Flamengo Roberto Firmino Alisson Becker

FOXSPORTS.CO.ID – Roberto Firmino kembali membuktikan diri sebagai sosok yang krusial untuk Liverpool. Pada laga kontra Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Senin (13/1) dini hari, The Reds menang 1-0 berkat gol penyerang Brasil itu.

Gol tunggal Roberto Firmino ke gawang Paulo Gazzaniga tersebut membuat The Reds kini memimpin 14 poin di papan klasemen atas rival terdekat mereka Manchester City denga satu laga di tangan.

Itu merupakan gol penentu kemenangan yang dicetak Roberto Firmino untuk Liverpool dalam sebulan terakhir. Sebelumnya dia juga mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia Antarklub.

Melihat betapa krusialnya kontribusi rekannya dalam tim besutan Jurgen Klopp, penjaga gawang Alisson Becker tak segan memberikan pujian pada rekan senegaranya itu.

“Bobby (Roberto Firmino) adalah salah satu pemain terpenting di tim kami dan kami punya banyak yang seperti dirinya,” kata Alisson dilansir Goal.

“Saya pikir semua orang penting tetapi Bobby tidak hanya mencetak gol saat kami membutuhkannya. Dia membuat tim bermain, ia turun untuk bermain dari belakang.”

“Ini adalah hal yang baik dan itu adalah sesuatu yang dia suka lakukan. Dia suka membantu, dan saya sangat senang dia mencetak gol karena seorang striker perlu mencetak gol agar tetap percaya diri dan dia membantu kami dengan gol-golnya.”

The Reds selanjutnya akan menghadapi Manchester United pada pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (19/1) di Anfield.

Comments