Alisson Ungkap Faktor Mengapa Liverpool Semakin Kuat Musim Ini

Alisson Becker Liverpool

FOXSPORTS.CO.ID – Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker mengungkapkan rahasia di balik kokohnya performa Liverpool saat ini. Pria asal Brasil itu menyebut bahwa kedalaman skuat menjadi salah satu kuncinya.

Liverpool saat ini memimpin jauh di puncak klasemen Liga Inggris dan kemungkinan bakal mengakhiri paceklik gelar liga yang sudah berlangsung tiga dekade. Dengan torehan 61 poin, dan memainkan satu laga lebih sedikit dari tim-tim di papan atas lainnya, The Reds unggul 14 poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua.

Selain itu mereka sudah meraih tiga gelar dalam tujuh bulan terakhir, di antaranya adalah Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Dengan konsistensi performa  mereka saat ini, banyak yang memprediksi Liverpool bisa meraih piala lagi di luar trofi Liga Inggris.

Saat ditanya mengenai kekuatan The Reds yang semakin tak tertandingi, Alisson mencoba menjabarkannya.

“Dengan banyak kerja keras. Kami adalah tim yang sangat kuat secara mental. Ini penting untuk mempertahankan level tinggi meski harus menjalani banya pertandingan,” tutur Alisson dikutip Goal.

“Skuat kami sangat kuat bagus secara kuantitas maupun kualitas. Jadi ketika seorang pemain absen dari tim dan yang lain masuk, level tim tidak berubah. Ini penting bagi tim yang ingin mencapai hal-hal hebat di sepakbola dan itu banyak membantu kami.”

“Kami adalah tim yang telah bersama untuk waktu yang lama dan menjadi lebih baik setiap musim, naik satu tingkat setiap musim. Saya pikir perbedaan dari musim lalu, yang sudah menjadi musim kemenangan, adalah konsistensi. Konsistensi defensif dan ofensif, dan mentalitas yang konsisten.”

“Tim kami memiliki pola pikir yang unggul. Kami selalu memikirkan pertandingan berikutnya, kami tidak melihat terlalu jauh ke depan.”

“Kami fokus pada apa yang dapat dijangkau pada saat itu dan kami melakukan segala yang mungkin untuk memastikan kami meninggalkan lapangan dengan kemenangan dan ini telah berkontribusi pada hasil yang bagus musim ini.”

Liverpool akan menjamu Manchester United pada pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (19/1) malam WIB di Anfield.

Comments