Jurgen Klopp Ingatkan Skuatnya Bahwa Perburuan Gelar Juara Belum Usai

Liverpool vs Flamengo Jurgen Klopp

FOXSPORTS.CO.ID – Jurgen Klopp tidak peduli dengan keunggulan 19 poin Liverpool di puncak klasemen saat ini. Baginya, perburuan gelar juara Liga Primer Inggris belum usai, dan apapun bisa terjadi.

Liverpool baru saja memetik kemenangan 2-0 atas West Ham United. Gol-gol dibuat Mohamed Salah (penalti) dan Alex Oxlade-Chamberlain. Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool makin kukuh di posisi teratas Premier League dengan 70 poin dari 24 laga. Jumlah laga Liverpool dan Manchester City di posisi kedua sudah sama, tapi ada selisih 19 poin.

Dengan kondisi seperti ini, Liverpool berjarak delapan kemenangan dari titel Liga Primer Inggris. Tapi, Klopp meminta kepada anak asuhnya agak tidak terlena mengingat musim masih menyisakan 14 pertandingan lagi.

Setien ‘delighted’ with Barca squad amid reports Rodrigo deal is off

Bagi Klopp saat ini yang terpenting Liverpool tetap tampil bagus dan terus menang, termasuk saat menjamu Southampton di Anfield akhir pekan ini.

“Memang kami punya 70 poin, jumlahnya luar biasa, tapi apapun bisa terjadi. Saya janji bahwa kami tidak akan berpesta duluan. Kami akan rehat dulu sejenak lalu menghadapi Southampton Sabtu nanti,” ujar Klopp seperti dikutip BBC Sport.

“Saya tidak tahu apakah ada yang bisa mengejar kami. Target utama kami adalah meraih poin sebanyak-banyaknya. Masih banyak laga yang harus dimainkan.”

Seandainya berhasil, Jurgen Klopp akan tercatat sebagai pelatih pertama yang membawa Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris.

Comments