Tak Seperti Cristiano, Messi Dianggap Tidak Cocok Main di Kompetisi Inggris

Cristiano Ronaldo Lionel Messi Virgil van Dijk

FOXSPORTS.CO.ID – Perbandingan dan perdebatan antara dua sosok yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak akan ada habisnya. Meski umurnya sudah menua, keduanya masih dianggap sebagai yang terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir.

Baru-baru ini, eks pemain Arsenal asal Prancis, Emmanuel Petit mengklaim bahwa Messi tak sanggup main di kompetisi Inggris. Argumen ini ia keluarkan seiringan dengan gosip yang menyebut Messi akan hengkang pasca terlibat selisih pendapat dengan manajemen Barcelona.

“Jujur, saya tidak berpikir dia cocok dengan intensitas sepakbola Inggris. Dia tidak suka ditutup (pergerakannya)dan dikasari.Karena di Spanyol, dia dilindungi,” kata Petit dilansir dari laman Mirror baru-baru ini.

“Akan menyenangkan bagi penggemar Inggris untuk melihatnya, tetapi saya tidak melihat mengapa sebuah klub seperti Manchester City, misalnya, akan pindah untuk Messi pada usia 32 atau 33. Karen jika City ingin membelinya, mereka seharusnya mencoba melakukannya beberapa tahun yang lalu,” lanjutnya.

“Messi bukan Cristiano Ronaldo. Secara fisik, dia bukan mesin yang sama. Ronaldo adalah monster tetapi, pada usia 32, Messi hanya memiliki satu atau dua tahun lagi bermain di level tertinggi. Bahkan bermain bersama pemain hebat di Barca, dia tidak akan memiliki kecepatan yang sama atau kemampuan menggiring bola seperti sebelumnya.”

Comments