Guardiola Akui Tanpa Pemain yang Hebat, Ia Cuma Pelatih Biasa Saja

FOXSPORTS.CO.ID – Rentetan prestasi Josep Guardiola di dunia kepelatihan memang tak bisa diremehkan. Dua gelar Liga Champions Eropa, hingga gelar liga domestik di Spanyol, Jerman dan Inggris membuatnya tampak sempurna.

Apalagi Guardiola selalu disandingkan dengan gaya sepakbola atraktif di timnya yang membuat semuanya luar biasa. Tapi baru-baru ini ia menolak dianggap sebagai manajer top dunia. Bahkan ia mengaku cuma pelatih yang biasa saja.

“Apa itu manajer terbaik dunia? Saya tidak pernah merasa saya yang terbaik, tidak pernah terpikirkan dalam hidup saya,” kata Guardiola kepada Sky Sports baru-baru ini.

“Ketika saya memenangkan enam gelar beruntun (sextuplet) di Barcelona dan meraih treble, saya tidak pernah merasa seperti itu. Saya menjadi juara karena saya memiliki para pemain luar biasa di klub-klub besar,” lanjutnya.

“Ada banyak manajer luar biasa, mereka tidak memiliki pemain-pemain seperti milik saya, mereka tidak berada di klub-klub besar. Saya seorang manajer yang baik tapi bukan yang terbaik. Beri saya tim yang tidak seperti Manchester City, saya tidak akan menjadi juara seperti ini.”

Guardiola insists expiring contract doesn’t hinder Man City’s power in the transfer market

Comments