Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Ajax, Hakim Ziyech

Hakim Ziyech Chelsea Ajax

FOXSPORTS.CO.ID – Klub Liga Primer Inggris, Chelsea, dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain bintang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Pemain asal Maroko itu kabarnya ditawar dengan nilai transfer mencapai 45 juta euro.

Performa Hakim Ziyech sudah mendapatkan perhatian dari banyak pihak di Chelsea mengingat Ajax berada satu grup bersama klub London Barat tersebut pada fase grup Liga Champions. Sejak saat itu spekulasi mengenai ketertarikan The Blues terhadap sang pemain terus berkembang.

Menurut reporter Italia, Fabrizio Romano, Hakim Ziyech bahkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Chelsea. Kepindahannya akan terlaksana pada musim panas 2020 nanti.

Pergerakan Chelsea untuk lebih awal menyerobot tanda tangan Hakim Ziyech tampaknya merupakan langkah untuk menebus kegagalan mereka mendatangkan pemain pada bursa transfer Januari lalu. Jika kesepakatan antara Ajax dan Chelsea tercapai, Ziyech akan menjadi rekrutan pertama Chelsea setelah mereka dinyatakan lepas dari hukuman larangan transfer.

Ketertarikan The Pensioners untuk mendapatkan jasa Ziyech sendiri sudah dikomfirmasi oleh pelatih Ajax, Erik Ten Hag.

“Ziyech ke Chelsea? Transfer akan datang, kami perkirakan itu akan terjadi,” kata manajer Belanda itu kepada Fox Sports.

“Dan saya sebenarnya sudah mengharapkan ini satu atau dua tahun sebelumnya. Kami hanya senang bahwa kami masih akan memilikinya sampai akhir musim.”

Hakim Ziyech telah mencetak 48 gol dan menorehkan 82 assist dalam 159 pertandingan untuk Ajax sejak pindah dari FC Twente pada 2016.

Comments