Martial Mengkritik Metode Kepelatihan Jose Mourinho di Manchester United

Jose Mourinho 14

FOXSPORTS.CO.ID – Penyerang Manchester United asal Prancis, Anthony Martial, mengungkapkan kritik terkait etode kepelatihan manajer Setan Merah sebelumnya, Jose Mourinho. Pemain pemilik nomor punggung 9 itu rupanya tidak menyukai cara pria Protugal itu mengkritik anak buahnya.

Martial sendiri memang menjadi salah satu pemain yang kerap dikritik di hadapan media oleh Jose Mourinho semasa melatih Manchester United. Salah satu bahan kritikan The Special One terhadap pemain berusia 24 tahun itu adalah inkonsistensi performa yang kerap membuatnya tak bisa memainkan Martial secara reguler.

Rupanya cara Jose Mourinho mengkritik para pemainnya di Old Trafford itu kurang mendapatkan simpati dari Martial. Bagi pemain kelahiran 5 Desember 1995 tersebut kritikan terhadap seorang pemain tak perlu diumbar ke muka publik.

“Benar bahwa saya lebih suka jika dia mengatakannya langsung kepada saya, tidak perlu mengatakannya di depan semua orang. Setelah itu, Anda pasti ingin membuktikan bahwa dia salah,” kata Martial kepada RMC Sport.

“Dia tidak memainkan saya sebagai starter selama beberapa pertandingan pertama dan setiap kali saya datang, saya mencetak gol. Pada akhirnya, dia mengatakan kepada saya: ‘Kamu tahu, sekarang kamu mengerti apa yang saya inginkan’.”

“Perlakuan itu bisa memengaruhi Anda. Anda hanya ingin menunjukkan kepadanya bahwa Anda layak berada di lapangan.”

Mourinho dipecat Manchester United pada Desember 2018 dan kemudian membesut Tottenham Hotspur pada November lalu menggantikan Mauricio Pochettino.

Comments