Man City Kena Sanksi dari UEFA, Kevin de Bruyne Pertimbangkan untuk Hengkang

Hasil Liga Inggris Manchester City 2-2 Tottenham

Manchester City berpotensi absen di dua edisi Liga Champions mendatang. Kenyataan pahit tersebut didapat usai City dinilai melanggar Financial Fair Play UEFA. Menyadari klubnya terancam tak mentas di ajang bergengsi tersebut, Kevin de Bruyne mulai mempertimbangkan untuk hengkang.

UEFA baru saja memberikan hukuman larangan tampil untuk City di ajang Liga Champions selama dua musim yakni pada 2020-2021 dan 2021-2022 usai melanggar FFP. Investigasi menemukan City melakukan pelanggaran dalam laporan keuangannya.

Menurut informasi yang dikutip dari Sportsmole, De Bruyne mulai memikirkan untuk cabut jika memang larangan tampil di Liga Champions tersebut benar terjadi. Namun hingga kini beum diketahui klub mana yang bakal dituju oleh De Bruyne.

Sejauh ini Liverpool dikabarkan mulai mencari celah untuk mendapatkan tanda tangan gelandang asal Belgia tersebut. Para fans The Kop juga dikabarkan menekan klub untuk segera memberikan penawaran kepada City untuk memboyong De Bruyne.

Akan tetapi tentu bukan perkara mudah membawa keluar De Bruyne dari Etihad Stadium. Apalagi De Bruyne masih terikat kontrak bersama City hingga 2023. City sendiri juga bakal melakukan banding perihal pelarangan bermain di ajang Liga Champions.

Is Manchester City the greatest premier league team?

Comments