Berbatov Dukung Jose Mourinho Tetap di Tottenham Hotspur

Tottenham vs Leipzig Jose Mourinho

FOXSPORTS.CO.ID – Hasil buruk terus menghampiri Tottenham Hotspur beberapa pekan sebelum kompetisi dihentikan sementara karena pandemi virus korona. Namun legenda Spurs Dimitar Berbatov meminta dewan klub berkepala dingin dan tidak terburu-buru memecat Jose Mourinho.

Pasukan Jose Mourinho menelan kekalahan di berbagai kompetisi dan membuat mereka tersisih dari ajang Piala FA dan Liga champions. Kans untuk merebut tiket Liga champions musim depan pun juga kian tipis dengan mereka kini ada di posisi delapan dengan 41 poin, terpaut tujuh angka dengan Chelsea di peringkat empat.

Memburuknya performa Spurs tak lepas dari badai cedera yang menimpa sebagian besar skuat utama Jose Mourinho. Kehilangan yang paling terasa ada di sektor serangan dengan absennya Harry Kane, Son Heung-Min, dan Steven Bergwijn.

Dengan kondisi sulit yang menimpa Spurs, Berbatov berharap dewan klub asal London Utara itu tidak berniat memecat Jose Mourinho dari jabatannya saat ini.

“Melawan Leipzig, Spurs benar-benar kalah kualitas pemain. Sebagai penggemar Spurs itu sulit untuk ditonton, tetapi apakah orang-orang serius mengatakan Jose Mourinho harus dipecat setelah baru bertugas empat bulan sebagai manajer?” kata Berbatov dikutip Goal.

“Tidak perlu panik. Penangguhan Liga Primer Inggris berarti Mourinho memiliki waktu untuk memikirkan strategi dan mendapatkan pemain kembali dari cedera.”

“Saya pikir Mourinho adalah pilihan yang baik untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Saya masih memiliki kepercayaan padanya dan percaya pelatih kepala mana pun pantas mendapatkan musim penuh untuk membawa pemainnya dan menerapkan filosofi. Silakan menilai Mourinho pada musim depan.”

“Cedera pada Harry Kane dan lainnya sangat disayangkan tetapi Spurs masih memiliki kualitas di skuat mereka.”

“Kadang-kadang saya merasa bahwa beberapa pemain tidak bermain untuk tim dan mencoba untuk mengambil atensi bagi diri mereka sendiri. Itu bisa merusak peluang mencetak gol. Spurs harus mencoba melepaskan penyerang lebih cepat saat melakukan serangan balik.”

“Detail kecil membuat semua perbedaan dalam sepak bola dan para pemain harus bertanggung jawab atas hasil. Yang bisa dilakukan Mourinho hanyalah mempersiapkan mereka karena begitu mereka berada di atas lapangan, itu terserah mereka.”

“Ini akan menjadi perjalanan panjang bagi Spurs di bawah Mourinho dan mereka seharusnya tidak menyerah padanya.”

Comments