Juan Mata ingin kembali bela Spanyol besutan Enrique

Juan Mata rindu kembali membela timnas Spanyol. Gelandang berusia 30 tahun milik Manchester United ini pun optimistis bisa mewujudkan keinginannya tersebut setelah Luis Enrique ditunjuk menjadi pelatih baru La Furia Roja, julukan timnas Spanyol.

Mantan gelandang Chelsea ini tak pernah lagi membela Spanyol sejak laga persahabatan pada November 2016. Padahal, peraih 41 caps ini termasuk bagian dari kesuksesan El Matador ketika menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Mata pun tidak dipanggil pelatih Julen Lopetegui (sebelum dipecat dan digantikan Fernando Hierro) untuk Piala Dunia 2018.

“Saya kecewa tidak pergi ke Piala Dunia. Namun setelah itu, saya berharap mereka menang…,” ujar Mata kepada ESPN.

“Sekarang, semuanya sudah berubah. Kami kembali memiliki manajer baru, Luis Enrique… Saya bersemangat soal kemungkinan kembali. Saya ingin kembali dan bermain sebanyak mungkin bersama timnas.”

Mata juga berbicara tentang masa depan sepak bola Spanyol, setelah tersingkir dari Piala Dunia 2018. Dia menilai Spanyol bisa bangkit karena ada perpaduan generasi baru dan para pemain berpengalaman.

“Saya pikir masa depan depan timnas Spanyol tetap cerah karena kami memiliki banyak pemain muda, seperti yang saya katakan, mereka memiliki level kompetitif,” ujarnya.

“Kami memiliki beberapa pemain senior yang sudah lama berada di sana dan berpengalaman. Jadi, saya pikir ini menjadi perpaduan yang bagus dan semoga bisa memberikan masa depan yang bagus bagi sepak bola Spanyol.”

Comments