David Silva tak akan perpanjang kontrak dengan Man City

Paul Pogba vs Eric Bailly…Siapa yang Lebih Unggul di Manchester United?

Gelandang serang Manchester City, David Silva, mengakui dirinya tidak memiliki keinginan memperpanjang kontrak di Stadion Etihad. Pemain asal Spanyol ini pun menegaskan tidak akan bergabung dengan klub Premier League jika angkat kaki.

Musim lalu Silva menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun bersama The Citizens. Ini membuat dia akan tetap berkostum tim biru langit tersebut hingga Juni 2020.

Silva bergabung dengan Man City dari Valencia pada musim panas 2010. Sejak itu, dia langsung menjadi andalan dan ikut membantu Man City meraih delapan gelar termasuk tiga trofi Liga Inggris.

“Ketika saya mengakhiri kontrak dengan Manchester City, saya akan berusia 34 tahun. Pada usia itu saya akan mencoba sesuatu yang lain,” ujar Silva dalam wawancara dengan Sky Sports.

“Saya belum menentukan masa depanku tetapi saya tidak akan bermain di klub Inggris. Semua orang di Inggris mencintai saya. Sepak bola yang kami mainkan sangat atraktif dan publik sangat menyukainya.”

“Saya menjalani delapan tahun yang sukses di sini. Itulah mengapa saya sangat suka berada di Inggris.”

Silva, yang mencetak 61 gol dan membuat 115 assist dari 346 penampilannya di semua kompetisi bersama Man City, juga berbicara mengenai peluang Man City mempertahankan gelar Premier League.

“Akan sangat sulit, terutama karena tahun ini tim-tim besar sudah mengeluarkan uang untuk mendapatkan pemain terbaik. Untuk mempertahankan gelar pasti sulit dilakukan tetapi kami akan mencoba dan memastikan untuk bisa meraih hal itu,” ujar Silva.

Comments