Giroud tegaskan bahagia di London bersama Chelsea

Olivier Giroud berbicara tentang masa depannya bersama Chelsea. Striker berusia 31 tahun tersebut menegaskan bahwa dirinya bahagia di Stamford Bridge sehingga tidak akan pindah dalam waktu dekat.

Pernyataan ini sekaligus menepis spekulasi bahwa Giroud akan meninggalkan The Blues, julukan Chelsea, pada musim panas ini. Padahal, mantan striker Arsenal tersebut baru saja bergabung pada bursa transfer musim dingin, Januari 2018.

“Saya bahagia di Chelsea. Saya tiba di sini beberapa bulan lalu dan saya baru saja menetap di sini,” ujar Giroud.

“Saya masih terikat kontrak selama setahun dengan Chelsea ditambah opsi perpanjangan satu tahun. Saya akan berdiskusi dengan klub pada saat yang tepat. Tak ada alasan untuk buru-buru.”

Giroud memulai karier di Inggris bersama Arsenal ketika dibeli dari klub Prancis, Montpellier, pada Juli 2012 dengan harga 12 juta euro (sekitar Rp 199,963 miliar). Selama hampir enam musim membela The Gunners, julukan Arsenal, Giroud menghasilkan 105 gol dan membuat 41 assist dari total 253 pertandingan kompetitif.

Pada bursa transfer musim dingin, Januari 2018, Giroud pindah ke Chelsea dan selama setengah musim, dia menghasilkan lima gol dan tiga assist dari 18 pertandingan resmi.

Giroud masuk skuad timnas Prancis pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Meskipun tidak produktif karena nirgol alias mandul, dia tetap menjadi pilihan utama pelatih Didier Deschamps dan membawa Les Bleus menjadi juara.

Comments