Ian Rush: Mo Salah akan kesulitan musim ini

Mohamed Salah, Sadio Mane_Twitter LiverpoolFC

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, tampil sangat mengesankan pada musim debutnya di Anfield. Dibeli dari AS Roma pada Juli 2017, Mo Salah langsung menjadi mesin gol Liverpool dengan torehan 44 gol dan 16 assist dari 52 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.

Fakta itu membuat Ian Rush kagum. Meski demikian, legenda Liverpool ini menilai Mo Salah akan kesulitan mengulangi kesuksesan tersebut pada musim ini karena semua lawan sudah memberikan perhatian kepadanya.

“Mo Salah mengalami musim yang menakjubkan. Menyenangkan melihat penampilannya. Setelah menonton aksinya pada pramusim setelah kembali dari Piala Dunia, dia terlihat bugar,” ujar Rush kepada Mirror.

“Dalam satu pertandingan, dia masuk dari bangku cadangan dan langsung mencetak gol dalam tiga menit dia bisa membuat hat-trick. Jadi, hal tersebut menunjukkan dia sudah siap.”

“Saya masih berpikir dia akan bermain dengan baik, tetapi masalahnya sekarang para lawan sudah tahu tentang dia. Mungkin mereka sudah bisa membaca permainannya dan meredamnya. Dengan demikian, dia harus meningkatkan level permainan dan saya yakin Salah memiliki kemampuan itu.”

Rush pun menilai Sadio Mane akan mengambil keuntungan dari situasi tersebut. Menurutnya, Mane, yang tampil impresif selama pramusim, bisa lebih produktif dibandingkan musim lalu.

“Ketika orang fokus kepada Salah, Mane memiliki ruang yang lebih untuk mencetak lebih banyak gol dibandingkan musim lalu. Roberto Firmino juga bisa mendapatkan hal serupa. Mane dan Firmino punya kemampuan menghancurkan lawan,” ungkap Rush.

Liverpool mengawali musim ini dengan hasil yang sangat bagus karena menang 4-0 atas West Ham United di Anfield, Minggu (12/8/2018). Mane mencetak dua gol dan Mo Salah serta Daniel Sturridge masing-masing menyumbang satu gol.

Comments