Emery makin inferior saat bertemu Guardiola

THE TOP 8: AFC Champions League 2019 match day 6 (part 1)

Unai Emery meraih hasil negatif dalam debutnya bersama Arsenal di pentas Premier League. Mereka kalah ketika melakoni bigmatch melawan juara musim lalu, Manchester City.

Arsenal tak berdaya meskipun bermain di hadapan publiknya yang memadati Stadion Emirates, Minggu (12/8/2018). Raheem Sterling dan Bernardo Silva menjadi mimpi buruk The Gunners karena dua pemain tersebut yang mengoyak jala gawang Petr Cech pada menit ke-14 dan 64.

 

Hasil tersebut sekaligus menjadi penegasan bahwa Emery sangat inferior di hadapan Pep Guardiola. Pasalnya, mantan pelatih Paris Saint-Germain ini belum pernah menang atas Guardiola dari 11 pertemuan mereka.

Termasuk laga Arsenal versus Man City, Emery sudah menuai tujuh kekalahan. Sisanya, dia hanya mampu meraih hasil imbang melawan bekas bos Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Sebelum kedua bersua di pentas Premier League, Emery dan Guardiola pernah sama-sama membesut klub di Spanyol. Dalam kesempatan tersebut, keduanya sempat delapan kali berduel dalam ajang La Liga dan dua kali pada semifinal Copa del Rey.

Meskipun ada rivalitas di lapangan, Emery dan Guardiola ternyata memiliki hubungan bagus di luar arena. Pasalnya, mereka kerap minum anggur bersama setelah pertandingan.

Comments