Manajer Fulham berharap Harry Kane tetap kena kutukan Agustus

Harry Kane gagal mencetak gol dalam pekan pertama Premier League musim ini. Namanya tidak ada di papan skor ketika Tottenham menang 201 dalam lawatan ke markas Newcastle United, Sabtu (11/8/2018).

Fakta itu kian menegaskan bahwa Kane belum bisa keluar dari kutukan bulan Agustus. Meskipun dia berstatus top skor alias pencetak gol terbanyak Premier League pada musim 2015-16, 2016-17 dan musim lalu menjadi runner-up, Kane belum pernah menjebol gawang lawan pada setiap Agustus di panggung Liga Inggris.

Ini membuat Manajer Fulham, Slavisa Jokanovic, mengharapkan hal tersebut tetap terjadi ketika kedua tim bertemu pada akhir pekan ini. Fulham akan menyambangi Stadion Wembley, Sabtu (18/8/2018).

“Tottenham Hotspur adalah salah satu tim terbaik dalam menekan lawan setelah kehilangan bola. Mereka akan terus menekan kami karena Tottenham memiliki kualitas dan kecepatan untuk melakukannya,” ujar Jokanovic seperti dikutip dari BBC.

“Pertandingan ini akan sangat sulit dan tim harus siap menunjukkan keberanian. Saya juga berharap Harry Kane tidak akan mencetak gol pertamanya pada Agustus saat menghadapi kami. Kami harus mencari cara untuk menghentikan Harry Kane dan pemain berkualitas lainnya,” tambah Jokanovic.

Fulham berupaya bangkit setelah meraih hasil negatif pada pekan pertama. Menjamu Crystal Palace di Stadion Craven Cottage, Sabtu (11/8/2018), tim promosi tersebut kalah 0-2.

Hasil ini tentu saja menjadi pukulan telak karena Fulham sudah berinvestasi sangat besar. Setelah memastikan diri promosi, manajemen menggelontorkan dana lebih dari 100 juta poundsterling (sekitar Rp 1,85 triliun) untuk membangun skuad. Nominal tersebut menempatkan Fulham di posisi ketiga tim Premier League yang paling boros dalam bursa transfer musim panas.

Comments