Mourinho akui “menghukum” Lindelof

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berusaha meningkatkan kualitas Victor Lindelof dengan mengubahnya menjadi bek kiri. Faktor usia juga menjadi pertimbangan Mourinho “menghukum” pemain 24 tahun itu agar lebih berkembang.

Sejatinya, Lindelof merupakan bek tengah. Namun, pemain di posisi tersebut terbilang melimpah di skuad Man United sehingga Mourinho ingin pemain internasional Swedia itu bisa bertransformasi.

“Kami sudah memiliki lima bek tengah dan semuanya punya kualitas berbeda. Namun Victor merupakan pemain yang paling muda jadi dia mempunyai ruang yang lebih untuk berkembang,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Metro.

“Secara teknik, Viktor bagus. Saya ‘menghukumnya’ karena saya memainkannya di sisi kiri. Dia sebenarnya bagus di kedua sisi dan saya memutuskan untuk memainkannya di kiri karena saya yakin secara teknik dia yang terbaik dan dapat menyesuaikan, meskipun itu bukan posisi aslinya.”

“Saya berharap dia lebih percaya diri di Premier League. Jika anda ingat, dia tampil baik dalam Liga Champions musim lalu di Lisbon, di Moskow. Dia tampak lebih siap untuk sepak bola antarbenua dan masih bisa berkembang. Saya percaya kepada Victor.”

Comments