Iwobi akui Arsenal bingung saat lawan Chelsea

Alex Iwobi_TWITTER ARSENALFC

Arsenal harus pulang dengan kepala tertunduk saat tandang ke Stamford Bridge pada pekan kedua Premier League, Sabtu (18/8/2018). Pasukan Unai Emery kalah 2-3 dalam laga bertajuk derbi London tersebut.

Pemain sayap Arsenal, Alex Iwobi, mengakui bahwa mereka kebingungan menghadapi pertandingan tersebut. The Gunners, julukan Arsenal, tampak rapuh saat bertahan dan sering kerepotan meredam serangan pasukan Maurizio Sarri.

Ini membuat Chelsea sudah memimpin 2-0 hanya dalam waktu 20 menit. Pedro Rodriguez membuka keunggulan pada meniet kesembilan sebelum Alvaro Morata menggandakannya pada menit ke-20.

 

“Kami mengawali pertandingan dengan goyah. Mungkin kami tidak tahu apa yang harus dilakukan,” ujar Iwobi seperti dikutip dari Metro.

“Namun kami berusaha bangkit. Sayang, kami sering melewatkan peluang emas yang dimiliki.”

Memang, Arsenal memberikan respons yang positif karena bisa menyamakan skor sebelum turun minum. Henrikh Mkhitaryan memperkecil ketinggalan pada menit ke-37 sebelum Iwobi membuat skor imbang 2-2 pada menit ke-41. Namun pada menit ke-81, Marcos Alonso menyegel kemenangan Chelsea.

Dengan demikian, ini menjadi kekalahan kedua Arsenal di bawah komando Emery. Pada pekan sebelumnya, The Gunners menyerah 0-2 ketika menjamu juara musim lalu, Manchester City.

Mengenai hal tersebut, Iwobi mengatakan bahwa mereka terus berusaha keras menaikkan performa dan menyesuaikan taktik Emery, yang menjadi suksesor Arsene Wenger. Dia mengatakan butuh waktu bagi para pemain.

Comments