Mantan Pemain Liverpool: Virgil van Dijk Buat Anfield Jadi Benteng Lagi

Paul Pogba vs Eric Bailly…Siapa yang Lebih Unggul di Manchester United?

Virgil van Dijk telah menjadi sosok penting di jantung pertahanan Liverpool sejak bergabung dari Southampton pada Januari lalu.

Menurut mantan bek Liverpool, Phil Babb, van Dijk telah embantu “mengubah Anfield kembali menjadi benteng”.

The Reds menghabiskan £ 75 juta untuk merekrut pemain asal Belanda itu pada Januari lalu, membuatnya menjadi bek paling mahal dalam sejarah sepakbola dunia. Mantan kapten Southampton ini telah menjadi sosok penting di jantung lini belakang Liverpool sejak ia bergabung.

Tim asuhan Jurgen Klopp belum kebobolan di Anfield sejak Februari dan sejauh ini telah mengalahkan West Ham dan Crystal Palace saat The Reds meraih poin maksimal dari dua pertandingan Premier League pertama mereka musim ini.

Banyak yang mengkritik ketika Jurgen Klopp pertama kali merekrut pemain berusia 27 tahun ini, tetapi, performanya mampu membungkam para kritikus tersebut.

Phil Babb, yang menghabiskan enam tahun di Merseyside selama kariernya bermain, mengatakan kepada LFCTV: “Dia sangat hebat, benar-benar pertahanan yang kokoh.

“Orang-orang mempertanyakan jumlah uang yang dibelanjakan untuknya, tetapi dia sejauh ini biaya itu setimpal dengan kualitasnya.

“Dia benar-benar membantu mengubah Anfield kembali menjadi benteng – tidak ada gol yang tercipta dalam pertandingan liga [di rumah] sejak kedatangannya.

“Dia bagaikan patung raksasa, ia punya sikap yang menenangkan, hebat dalam mengontrol bola tetapi juga kuat di udara.”

Van Dijk telah memulai musim bersama Joe Gomez di belakang karena Joel Matip dan Dejan Lovren sedang cedera. Mantan bintang The Reds, Babb, berpikir pemain muda itu akan belajar banyak dari rekan defensifnya yang sudah lebih mapan.

Dia menambahkan: “Hal lain tentang Van Dijk adalah, Joe Gomez belajar darinya juga dengan menyaksikan seorang master bermain bersama dia.”

Comments