Manajer Chelsea terkejut lihat kualitas teknik Kante

Maurizio Sarri belum terlalu lama membesut Chelsea. Meskipun demikian, mantan pelatih Napoli ini sudah menyanjung skuadnya, terutama kualitas teknik gelandang asal Prancis, N’Golo Kante.

Menurut Sarri, Kante merupakan gelandang yang sangat hebat. Pernyataan tersebut merujuk pada kemampuan mantan gelandang Leicester City itu beradaptasi dengan peran barunya sebagai gelandang serang.

Memang, Kante bertransformasi menjadi gelandang serang sejak Sarri ditunjuk menjadi manajer Chelsea pada awal musim ini. Sebelumnya, peraih gelar Premier League bersama Leicester ini lebih banyak beroperasi di lini sebagai orang pertama yang menghalau serangan lawan.

“Kante merupakan gelandang yang hebat. Dia bisa bermain dalam beberapa posisi di tengah. Itu tak menjadi masalah baginya. Saya terkejut melihat kualitas teknik Kante,” ujar Sarri.

Sementara itu Kante mengaku perlu beradaptasi lagi dengan peranan barunya tersebut. Meskipun demikian, sejauh ini dia sukses menjalankan tugasnya, bahkan sudah menyumbang satu gol dalam kemenangan Chelsea pada tiga pekan pertama Premier League musim 2018-2019.

“Saya bermain lebih ke depan. Saya mencoba memberikan umpan kepada striker, lebih agresif, untuk menimbulkan masalah bagi lawan. Saya harus beradaptasi dengan peran ini,” ujar Kante, yang sejak bergabung dengan Chelsea pada Juli 2016 sudah mencetak empat gol dan tiga assist dari 92 laga kompetitif.

Comments