Sarri berambisi bawa Chelsea meraih semua gelar

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, memiliki ambisi yang sangat besar dalam musim debutnya di Stamford Bridge. Mantan pelatih Napoli tersebut bertekad membawa klub berjulukan The Blues itu menyabet semua gelar, terutama kompetisi Eropa.

Selain itu, Sarri pun berbicara tentang siapa yang akan menjadi kapten Chelsea karena hingga sekarang, dia belum menunjuknya. Gary Cahill memegang peranan itu saat Antonio Conte menjadi bos tetapi kini, Sarri sedang mempertimbangkan Cesar Azpilicueta, David Luiz dan Eden Hazard menjadi pemimpin rekan-rekannya.

“Belum ada yang diputuskan saat ini. Saya ingin melakukannya selama jeda internasional,” ujar Sarri dikutip dari Goal.

“Saya ingin memenangkan semua gelar yang tersedia jika saya bisa. Saya ingin memenangi semuanya. Bagi saya, menyenangkan bermain di Liga Europa. Itu adalah salah satu target kami.”

Sebelum kompetisi berhenti sejenak karena pertandingan internasional, Chelsea melakoni kompetisi Premier League melawan Bournemouth. Mereka akan menjamu lawan tersebut di Stamford Bridge, Sabtu (1/9/2018).

Ini bisa menjadi momen bagi Chelsea untuk mempertahankan tren kemenangan. Hingga pekan ketiga, Sarri dan pasukannya selalu mendulang poin penuh sehingga mereka termasuk satu dari hanya empat tim yang belum terbendung pada awal musim ini.

 

Sementara itu mengenai perjalanan di Liga Europa, hasil undian cukup bersahabat dengan tim London tersebut. Mereka berada di Grup L yang relatif mudah karena akan bersaing dengan PAOK FC (Yunani), Bate Borisov (Belarusia) dan Mol Vidi (Hungaria) untuk memperebutkan dua tiket ke babak selanjutnya.

Chelsea baru satu kali menjadi juara Liga Europa. Mereka mengangkat trofi kasta kedua kompetisi antarklub Eropa ini pada musim 2012-2013 saat masih dibesut Rafael Benitez.

Comments