Pembelaan Juergen Klopp soal Blunder Alisson Becker

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa dia tak terlalu mempermasalahkan saat kipernya, Alisson Becker, membuat kesalahan atau blunder untuk kali pertama saat melawan Leicester City, Sabtu (1/9/2018).

Sebelumnya, saat The Reds memimpin dua gol via Sadio Mane pada menit ke-10 dan Roberto Firmino (45′), Leicester memperkecil ketertinggalan via Rachid Ghezzal (63′) yang memanfaatkan blunder Alisson.

Alisson terlalu lama menguasai bola dan gagal melakukan gocekan untuk menghindari Kelechi Iheanacho yang berujung gol Rachid Ghezzal.

Terkait hal itu, Klopp menepis anggapan bahwa sang kiper sombong.

Pelatih asal Jerman itu justru mengaku senang bahwa kesalahan itu telah terjadi.

“Dia adalah 0,0 persen sombong, tetapi dia percaya diri dan dia bisa melakukannya. Ini seperti ketika pemain tengah kami memainkan operan,” katanya.

“Mereka harus memainkan operan dan mempertahankan dan semua hal itu. Saya tidak mencari siapa pun yang bertanggung jawab, yang terakhir adalah Alisson, tetapi kami harus ‘membersihkan’ situasi sebelumnya,” ucapnya.

“Itu bukan situasi di mana Anda mengoper bola. Kami membuat keputusan dalam sedetik dan dalam sedetik Anda menyadari, ‘Itu yang salah’,” kata Klopp.

Liverpool kini berada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin atau sempurna dari empat kali berlaga.

Untuk laga berikutnya, mereka akan menghadapi Tottenham pada 15 September 2018.

Comments