Mourinho: Rashford Bisa Bermain di Mana Saja di Barisan Depan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa pemainnya, Marcus Rashford, cocok untuk bermain di mana saja di tiga posisi barisan depan Manchester United.

Mourinho yakin Rashford mampu tampil dalam peran apa pun di tiga posisi barisan lini depan.

“Untuk berada dalam sistem empat, untuk menjadi pemain sayap, ia membutuhkan sedikit keluar dari posisinya, tetapi cara Manchester United bermain adalah dengan tiga pemain menyerang,” katanya, Jumat (14/9/2018).

“Ketika kami bermain dengan tiga di bagian depan, karena kadang-kadang kami juga bermain dengan dua, tiga pemain kami yang menyerang bukanlah pemain sayap. Mereka tidak terbuka lebar atau terbuka sepanjang waktu,” ucapnya.

“Mereka memiliki kebebasan untuk datang dan bermain di antara posisi, dan salah satu dari tiga posisi itu adalah posisi yang baik untuk Rashford,” tutur Mourinho.

Mourinho mengatakan Rashford harus bermain di pusat serangan timnas Inggris karena sistem Gareth Southgate.

“Saya pikir posisinya terkait dengan cara timnya bermain. Jadi, saya pikir dalam kasus tim nasional, mereka bermain normal dengan lima di belakang dan dua pemain dalam serangan. Saya pikir itu posisinya,” kata Mourinho.

“Dia tidak bisa menjadi bek sayap dalam sistem lima, dia tidak bisa menggantikan Luke Shaw, Kieran Trippier, atau Danny Rose sama sekali. Dia harus bermain secara terpusat dalam sistem itu,” ujarnya.

Comments