Hazard Diminta Lebih Hemat Energi di Area Sendiri

Penyerang Chelsea, Eden Hazard, mencetak tiga gol saat timnya mengalahkan Cardiff City di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (15/9/2018).

Eden Hazard menjadi bintang lapangan pada laga tersebut dengan cetakan hat-trick ke gawang Cardiff City. Trigol itu sekaligus menempatkan Hazard sebagai top scorer sementara Liga Inggris dengan lima gol.

Penampilan Hazard pun mendapat pujian dari manajer Chelsea, Maurizio Sarri. Meski puas dengan performa sang pemain, Sarri menilai Hazard masih bisa tampil lebih baik dan bahkan bisa mencetak 30 gol lebih musim ini.

Syaratnya, Hazard harus lebih menghemat tenaga yang ia keluarkan sepanjang pertandingan. Bagi Sarri, Hazard terlalu buang-buang energi saat timnya menguasai bola di daerah sendiri.

“Saya pikir Eden Hazard masih bisa lebih bagus daripada ini. Dia masih bisa menghabiskan lebih sedikit tenaga di area 50-60 meter dari gawang lawan,” kata Maurizio Sarri seusai laga.

“Ketika kami menguasai bola di daerah sendiri, dia menyentuh bola 5-6 kali. Hal itu membuatnya membuang terlalu banyak energi. Jika mengurangi melakukan hal tersebut, Hazard bisa mencetak 30 atau 35 gol musim ini,” ucap Sarri melanjutkan.

Musim ini Hazard telah menunjukkan kontribusinya bagi Chelsea dengan mengukir lima gol dan dua assist. Mencatatkan 307 menit penampilan, Hazard berandil dalam gol Chelsea setiap 44 menit.

Comments