Cedera Lutut Tak Meredupkan Sinar Sergio Aguero

Cedera lutut yang dialami Sergio Aguero musim lalu dinilai membuat penampilan sang pemain menjadi menurun. Namun, hal itu dibantah langsung oleh Aguero.

Kualitas permainan Sergio Aguero disebut menurun musim ini. Kendati telah mencetak hat-trick bagi Manchester City musim ini, tetapi gol itu hanya dibuat saat menumbangkan Huddersfield Town dengan skor 6-1. Sementara tiga laga lainnya Aguero gagal membuat gol.

Aguero pun dikritik dan dituding kualitasnya telah menurun akibat operasi lutut yang dia lakukan pada musim panas 2018. Akan tetapi, Aguero justru menyebut dirinya saat ini dalam kondisi terbaik.

“Sejujurnya, saya dalam kondisi luar biasa. Dr Ramon Cugat telah melakukan pekerjaan dengan baik dalam menangani lutut saya dan sekarang saya tidak merasakan ada gangguan,” ucap Sergio Aguero.

“Selama beberapa tahun terakhir, terkadang saya merasakan sakit dan ketika musim lalu berakhir kami telah memutuskan untuk memulai perawatan dan hasilnya sangat positif. Dalam beberapa tahun terakhir, ini kondisi terbaik saya,” tuturnya.

Pada pekan kelima Liga Inggris musim ini, Aguero turut berkontribusi saat Manchester City menang 3-0 atas Fulham, Sabtu (15/9/2018). Pemain asal Argentina itu membukukan assist untuk gol ketiga The Citizens yang dicetak Raheem Sterling pada menit ke-47.

Adapun dua gol Manchester City lainnya digelontorkan oleh Leroy Sane pada menit 2 dan David Silva pada menit ke-21. Hasil itu membuat Manchester City untuk sementara menduduki posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Comments