Unai Emery Kritik Kualitas Striker Arsenal

Kendati menang 2-1 atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Unai Emery belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Secara khusus Emery memberikan kritik pada kualitas penyelesaian akhir pemain Arsenal.

Pada laga Arsenal vs Newcastle United, dua gol The Gunners melalui Granit Xhaka pada menit ke-49 dan Mesut Oezil pada menit ke-58 hanya mampu dibalas oleh lesatan Ciaran Clark pada menit terakhir pertandingan.

Absennya para penyerang Arsenal dari daftar pencetak gol di laga itu mendapat sorotan dari sang manajer Unai Emery. Menurut Emery para pemain Arsenal harus memiliki kemampuan mencetak gol yang baik.

“Kami harus terus meningkatkan kemampuan mencetak gol para pemain. Kami harus melatih semua pemain, tak hanya penyerang tetapi juga gelandang dan pemain bertahan,” ujar Unai Emery selepas laga.

“Kami ingin memberi kesempatan kepada semua pemain untuk mencetak gol, namun para penyerang harus diberi porsi lebih,” kata sang manajer asal Spanyol.

Semenjak didatangkan dari Borussia Dortmund Januari lalu, Aubameyang telah mencetak 11 gol dalam 19 penampilan. Sementara Lacazette malah lebih buruk, dia mencetak 18 gol dari 44 pertandingan bersama Meriam London.

Kemenangan atas The Magpies membuat posisi Arsenal kini berada di nomor tujuh. Anak asuh Emery mengoleksi poin sembilan yang sama dengan sang rival, Tottenham Hotspur, namun kalah selisih gol.

Comments