Man United Gagal Menang, Mourinho Kecewa Sikap Pemain

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku kecewa dengan sikap para pemainnya saat gagal menang ketika menghadapi Wolverhampton Wonderers dalam lanjutan laga Premier League di Old Trafford, Sabtu (22/9/2018).

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Fred pada menit ke-18, Man United harus puas dengan hasil imbang 1-1 setelah Wolves bisa menyamakan kedudukan lewat Joao Moutinho pada menit ke-53.

Mengenai hal itu, Mourinho mengatakan kepada pemain Manchester United untuk belajar dari sikap yang ditunjukkan Wolves.

“Bukan kinerja yang bagus, bukan hasil yang bagus,” kata Mourinho seusai laga.

“Hasil yang adil. Saya pikir Wolves, dari cara mereka menghadapi pertandingan, mereka pantas meraih poin karena mereka bermain seperti saya suka bermain, yang seperti final Piala Dunia,” ucapnya.

Mourinho mengatakan bahwa para pemain Man United tidak memiliki sikap berjuang untuk memenangi laga.

“Itulah sikap yang saya suka dan kami tidak memilikinya. Mereka memilikinya, kami tidak,” kata Mourinho.

“Sikap membuat perbedaan. Mereka berada di dalam permainan sejak menit pertama, mereka memainkan setiap bola, setiap detik dari intensitas mereka, keinginan mereka, dan kami tidak,” tuturnya.

Lebih jauh Mourinho mengatakan bahwa sikap untuk memenangi laga telah dipelajari sejak kecil dan merupakan dasar sepak bola.

“Ini adalah sesuatu yang Anda pelajari sewaktu kecil di akademi. Anda tidak perlu memiliki pengalaman di level tertinggi untuk mempelajarinya,” katanya.

“Itu adalah hukum dasar sepak bola, Anda harus bermain dengan maksimal potensi Anda, dengan maksimal fokus Anda,” ucapnya.

Comments