Wijnaldum sebut Sturridge layak kembali bela timnas Inggris

Daniel Sturridge tampil impresif pada awal musim 2018-2019 ini. Striker berusia 29 tahun tersebut sudah menghasilkan empat gol dari tujuh pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool.

Performanya yang mengesankan ini membuat rekan setimnya, Georginio Wijnaldum, senang. Bahkan, pemain asal Belanda tersebut menilai Sturridge layak mendapatkan kembali kesempatan membela tim nasional Inggris.

“Dia sedang dalam kondisi bagus, baik secara kebugaran maupun bentuk permainan. Saya pikir Sturridge layak masuk ke skuad timnas Inggris,” ucap Wijnaldum dikutip dari London Evening Standard.

Padahal, Sturridge sempat absen beberapa pekan lantaran cedera. Musim lalu, mantan pemain Chelsea ini pun sempat terbuang dari Anfield karena dipinjamkan ke West Bromwich Albion. Ini yang membuat Wijnaldum terkejut karena Sturridge semakin bersinar.

“Saya tak tahu apa yang Sturridge lakukan saat pramusim. Namun ketika kembali, dia benar-benar sehat,” ujarnya.

“Dia benar-benar melakukan hal yang lebih baik, bahkan jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dia akan menunjukkan betapa penting keberadaannya untuk kami. Tak hanya untuk golnya tetapi juga cara dia bermain.”

Sturridge sudah menorehkan 26 caps sejak melakukan debut bersama timnas Inggris pada November 2011. Total, dia sudah memberikan kontribusi delapan gol untuk The Three Lions.

Comments