Tak Masalahkan De Bruyne, Klopp Ingin Kalahkan Tim Terbaik Man City

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, berharap bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, fit untuk kembali bermain dan turun ke lapangan saat kedua tim saling bentrok pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (7/10/2018).

Sebelumnya, De Bruyne absen sejak Agustus karena cedera lutut, tetapi pemain asal Belgia itu dikabarkan bisa kembali lebih cepat, di luar perkiraan.

Terkait itu, Klopp mengatakan, dia ingin pemain berusia 27 tahun itu fit untuk bermain. Dia ingin menghadapi Manchester City dengan para pemain terbaiknya.

“Ya, 100 persen. Saya sangat suka dia, sebagai pemain,” kata pelatih asal Jerman itu.

“Bakat, keterampilan, sikap, dan dengan semua hal itu, pengambilan keputusan. Dia menggunakan keterampilan yang tepat pada saat yang tepat, meskipun tentu saja David Silva tidak terlalu buruk dalam hal itu,” katanya.

“Itu adalah kombinasi terbaik. Kevin De Bruyne masih pada usia di mana dia bisa meningkatkan banyak. Dia berusia 27 tahun, jadi masih banyak lagi yang akan datang. Dia adalah orang yang luar biasa, juga baik,” tutur Klopp.

Klopp mengatakan, dia ingin menghadapi sisi terbaik pasukan Pep Guardiola saat dia mengungkapkan kekagetannya betapa cepat De Bruyne pulih.

“Kapan cederanya terjadi? Agustus? Sekarang Oktober. Itu sangat cepat. Sulit dipercaya. Saya tidak tahu apa yang terjadi, karena di Inggris, Anda tidak mendapatkan informasi nyata tentang cedera. Itu benar-benar berbeda dengan di Jerman,” ucapnya.

“Kami ingin mengalahkan Man City. Itu bukan rahasia. Kami akan mencobanya. Namun, kami ingin mengalahkan Man City terbaik, dan Kevin De Bruyne, pasti, adalah bagian dari tim terbaik Man City,” ucap Klopp.

Comments