Manchester United dikabarkan ingin gaet Jordi Alba

Manchester United ingin menggaet full-back Barcelona, Jordi Alba. Situasi kontrak pemain 29 tahun tersebut membuat klub berjulukan The Red Devils itu terdorong untuk merealisasikan transfer.

Alba mendarat di Camp Nou dari Valencia pada Juli 2012. Sejak itu, pemain internasional Spanyol tersebut tampil dalam lebih dari 250 pertandingan kompetitif yang dilakoni Blaugrana.

Namun, masa depan Alba masih menjadi tanda tanya karena meskipun kontraknya habis pada Juni 2020, belum ada tanda-tanda Barcelona memperbaruinya. Mengutip stasiun radio berbahasa Inggris, TalkSport, Diario Sport melaporkan bahwa Man United sudah membuat ancang-ancang untuk menggaet bekas pemain Gimnastic tersebut.

Alba terakhir kali menandatangani perpanjangan kontrak di Camp Nou pada 2015. Hingga kini, Barca selalu menunda pembicaraan kontrak baru sehingga memicu spekulasi Alba akan hengkang.

Musim ini, Alba sudah tampil dalam 11 pertandingan di semua kompetisi. Dia memberikan kontribusi satu gol dan lima assist dari total 920 menit penampilannya.

Alba juga termasuk pemain yang nyaris selalu terpilih membela timnas Spanyol, sejak melakukan debut internasional pada Oktober 2011 ketika Spanyol menang 3-1 atas Skotlandia dalam kualifikasi Piala Eropa. Total, dia terlibat dalam 66 pertandingan internasional dengan kontribusi delapan gol.

Comments